"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 06 Oktober 2016

Puncak Acara Hari Jadi Ke-71 Kabupaten Taput Meriah

Rabu 5 Oktober 2016, Segenap masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara merayakan Hari Jadi ke-71 dengan nuansa pesta rakyat yang meriah. Perwakilan seluruh masyarakat setiap kecamatan hadir mengikuti acara puncak di Lapangan Serbaguna Tarutung dengan membawa hasil bumi dan pertanian mereka dengan gembira. 

Hari Jadi Ke-71 Taput dengan thema "Kerja nyata, bersama membangun Tapanuli Utara ke arah yang lebih baik" di isi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti Senam massal Lansia, Drum Band, Pagelaran Seni dan Budaya dan Penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah Camat dan Kepala Desa Berprestasi, serta penyerahan besisiswa kepada sejumlah siswa berprestasi.

Bupati Nikson Nababan dalam sambutan mengatakan bahwa peringatan hari jadi merupakan momentum bersejarah yang dapat membuat semangat bagi masyarakat dan pemerintah melanjutkan pembagunanan daerah, Kita juga perlu menatap masa depan dengan sejumlah tantangan. Tak sedikit pergumulan mewarnai tugas dan tanggungjawab pemerintahan daerah, serta dalam membangun komitmen untuk melayani sesuai bidang tugas masing-masing, demi meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara.   Dengan dilandasi semangat kerja nyata, Nikson menghimbau kedepan  masyarakat dan pemerintah daerah harus saling mengisi dalam membangun daerah. 

Anggota DPR RI, Sukur Nababan dalam kata sambutan menyebutkan, dengan usia ke-71 Kab.Tapanuli Utara kiranya pemerintah daerah senantiasa berpihak kepada rakyat, berbuat, berfikir dan bekerja untuk rakyat, untuk kemajuan dan kemakmuran Tapanuli Utara.   "Dengan kebersamaan, sinergitas antara pemerintah daerah juga rakyat Tapanuli Utara, Tapanuli Utara akan Jaya," ujarnya.

Usai upacara pokok acara dilanjutkan dengan pemotongon kue ulang tahun, dan parade hasil bumi dari seluruh kecamatan, Atraksi Polisi Cilik Binaan Polres Taput,  serta pada sore hari Pertandingan Motor Cross di siarang-arng dan diakhiri dengan hiburan rakyat yang menampilkan sejumlah artis-artis Ibu Kota seperti Vicky Sianipar, Siantar Raff Foundation dan Artis Lawak Batak.
Turut hadir dalam peringatan 71 Tahun Taput ini  Anggota DPRD RI Sukur Nababan, Menteri Dalam Negeri diwakili Staf Ahli, Gubernur Sumatera Utara diwakili Hasiholan Silaen, Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing, Anggota DPRD Sumut Fernando Simanjuntak, Sarma Hutajulu, Bupati Samosir Rapiddin Simbolon, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Wakil Walikota Sibolga, Wakil Bupati Taput DR. Mauliate Simorangkir, Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak dan seluruh anggota, Kapolres Taput Dudus Harley Davidson, Kajari Tarutung Hotma Tambunan, Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Inf. Baginta Bangun, Kepala Pengadilan Negeri Tarutung, Amandari, Sanggam Hutagalung, Sarlandy Hutabarat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon dan seluruh SKPD, seluruh camat se-Kabupaten Tapanuli Utara dan masyarakat.

Photo

Tidak ada komentar: