"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 16 Agustus 2016

Bupati Taput Canangkan Indeks Pertanaman 2 kali

Senin 15 Agustus 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf Baginta Bangun serahkan bantuan benih padi sawah varietas Mekongga sebanyak 2,5 ton untuk 100 hektar untuk program IP2 (indeks pertanaman 2 kali setahun) dan alat mesin pertanian berupa Hand sprayer sebanyak 7 (tujuh) unit kepada 12 Kelompok Tani di Desa Hutatoruan I Kecamatan Tarutung.

“Rasa yakin akan sesuatu hal akan sangat menentukan untuk keberhasilan. Yakini dan lakukan sesuatu maka percayalah akan membuahkan hasil. Demikian juga diantara kita, antara pemerintah dan masyarakat, harus ada rasa saling yakin dan percaya, saling mendukung untuk satu tujuan “kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat” maka kita yakin kita akan sampai di titik itu,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pertanian sebagai sumber utama mata pencaharian masyarakat harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah. “Percayalah, saya akan melalukan segala sesuatu, segala upaya untuk membawa masyarakat kepada sebuah kondisi yang lebih baik, lebih sejahtera dan lebih maju. Jangan menyerah dengan sesuatu hal yang menghadang, bersama kita bisa menghalau itu semua. Jangan pernah mau di provokasi karena dengan bersatu padu dan bergandengan tangan, kita akan kuat dan mampu menerobos dan membawa Tapanuli Utara setara bahkan lebih baik dari kabupaten lain,” ujar Bupati menambahkan.

Prestasi demi prestasi telah kita raih, daerah lain mulai melirik dan memperhitungkan kita, tetapi tantangan juga akan lebih berat. Kita harus lebih tangguh, saling menopang akan membuat kita tetap mampu berdiri tegak meraih prestasi dan menciptakan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan. Kita yakini itu, maka kita akan meraihnya,” ujar Bupati mengakhiri.

Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf. Baginta Bangun dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertanian sekarang ini adalah bidang yang menjanjikan dan perlu digalakkan. “Jangan ragu-ragu lagi untuk bertani karena jadi petani sekarang sangat berpotensi untuk sejahtera dan ini sudah terbukti. Tetap semangat dan ciptakan kesejahteraan anda di bidang pertanian ini,” ujar Dandim mengakhiri.

Ketua Kelompok Tani Kasih Ruben MP. Lumbantobing menyampaikan bahwa perhatian yang luar biasa kepada petani menjadi semangat bagi masyarakat, khususnya Hutatoruan I untuk menggeluti pertanian ini menjadi mata pencaharian yang utama karena ada jaminan dari pemerintah. Bantuan demi bantuan terus mengalir dan infrastruktur menjadi perhatian utama bupati. “Terimakasih pak Bupati, tetaplah semangat membangun Taput dan memberikan yang terbaik kepada kami masyarakat,” ujar Ruben mengakhiri.

Ketua Gapoktan (Gabungan Kelompk Tani) Damai Sumurung Selamat Hutagalung menyampaikan bahwa telah banyak perhatian Pemkab Taput kepada masyarakat Hutatoruan I, baik itu pembangunan jalan hotmix hingga lokasi persawahan dan Pemerintah Kabupaten telah memberikan bantuan alsintan berupa rice transplanter (mesin Penanam Padi).

Turut hadir mendampingi Bupati Taput Kadis Pertanian Tonny Simangunsong, Kaban BP4K, Kabag Humas dan Keprotokolan dan Camat Tarutung

Photo Kegiatan

Tidak ada komentar: